Tentang Robotijo Yang Lain

Robotijo

Tampak Depan

Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk membelinya, sekedar iseng-iseng melihat perangkat elektronik yang ada di sebuah komplek pertokoan handphone di Jakarta. Setelah tahu fungsinya dan mencobanya saya menjadi tertarik untuk membelinya. Sekilas benda ini merupakan hiasan/pajangan saja, tetapi ternyata ada fungsi lain.

Tampak Belakang: USB port, sakelar On/Off, slot kartu memori

Tampak Bawah: Speaker

Yup, benar sekali! Benda ini adalah sebuah Pemutar MP3 sekaligus Radio FM. Terdapat slot untuk kartu memori SD Card, jika ingin digunakan sebagai pemutar MP3 maka kita tinggal memasukkan kartu memorinya dan otomatis akan memainkan file MP3. Radio FM akan berfungsi jika kartu memorinya kita lepas.

Hal yang unik dari perangkat ini adalah fungsi untuk volume suara, pencari gelombang FM, dan pemilih file MP3. Ketiga fungsi tersebut ditangani oleh bagian kepala robotijo ini. Tinggal kita gerakkan kepala robotijonya ke kanan dan kiri untuk mengeraskan atau mengecilkan suara, untuk mencari gelombang FM, serta untuk pemilihan file MP3 yang dimainkan :D. Layaknya handphone, sumber daya listrik menggunakan fitur charging dengan menghubungkan kabel USB ke komputer. Jadi lumayan mudah pengisiannya, tidak perlu repot untuk membeli batterai kering yang baru bila sudah habis.

Sederhana namun unik.

Tertarik? 🙂

Advertisements
About

I'm not a geek, nor a techie

Posted in Android, Daily

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: